Artikel

PEMBUKAAN KKN KELOMPOK 54 UTM

13 Mei 2022 15:54:40  Admin  65 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sejumlah perkumpulan mahasiswa asal Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Jum'at (13/05/2022). Mengusung tema "Kebangkitan Ekonomi Indonesia." Pembukaan berlangsung di aula balai desa Glodog (09.00 WIB). Kegiatan KKNT dilakukan dari tanggal 06 Mei 2022 sampai 02 Juli 2022.

KKN merupakan sebagian dari SKS yang diambil oleh masing-masing mahasiswa.  
Terdiri dari 13 mahasiswa dari beberapa prodi dan fakultas yang berbeda.  


KKNT tersebut mendapat respon baik dari kepala desa beserta jajarannya. Selain itu, pemerintah desa juga memberikan banyak fasilitas untuk peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) seperti pemanfaatan ruang-ruang kosong untuk hunian peserta dan juga fasilitas lain yang menunjang keberlangsungan KKNT. 

Pembukaan ini selain di hadiri oleh kepala desa dan jajarannya juga di hadiri oleh bapak/ibu ketua RT desa Glodog, tak mau ketinggalan Karang Taruna Desa Glodog juga hadir dan memberikan banyak penawaran untuk kerjasama dalam memajukan beberapa program kerja untuk Desa Glodog yang lebih baik.

Wilayah Desa  Glodog  terdiri dari 4 Dusun yaitu : Bentaro, Bogoran, Sidorejo dan Tambakrejo yang dipimpin oleh dua orang Kepala Dusun yang masing masing kepala Dusun mengepalai 2 Dusun. Dari
 4 dusun tersebut terbagi menjadi  3 Rukun Warga (RW) dan 12 Rukun Tetangga (RT). Akan ada banyak kegiatan selama weekend dua bulan mendatang di daerah-daerah RT tersebut. 

Ketua kelompok KKNT, Syaifullah Akbar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarkat. Dengan begitu maka mahasiswa mampu menerapkan fungsinya sebagai mahasiswa. 

“Saya sebagai ketua kelompok KKNT mewakili teman-teman  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Glodog yang sudah memberikan kesempatan untuk melaksanakan KNNT di desa ini. Semoga acara ini mampu membawa perubahan untuk desa dan menjadi salah satu tujuan dari kita sebagai mahasiswa," jelas Syaifullah Akbar, Jum'at (13/05/2022).

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan serasehan antara peserta KNNT dan para tamu undangan. Peserta memaparkan program kerja yang di tawarkan salah satunya adalah mengadakan sosialisasi penanggulangan bencana dan lapak membaca untuk masyarakat desa Glodog.

"Apapun program kerja yang kalian tawarkan, itu sangat bagus, dan saya berharap kalian mampu menggauli program kerja yang kalian tentukan. Hal ini mempermudah kalian dalam memberlangsungkan kegiatan. Semoga program kerja kalian dapat terlaksana satu persatu sesuai dengan planning yang sudah di tentukan." Ujar kepala desa Glodog (Sudjianto)

By Lia

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

PENYERAHAN BLT-DD TAHAP I MEI 2020

Update Covid-19 Kab. Tuban

[removed][removed]