PELANTIKAN PANTARLIH DESA GLODOG PILKADA 2024

  • Jun 24, 2024
  • Glodog

Pada hari ini, Senin 24 Juni 2024 resmi 14 Pantarlih Desa Glodog dilantik oleh PPS Desa Glodog, acara diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Indonesia Raya, selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan kepala Desa.

Acara inti dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan KPU nomor 1272 tentang pengangkatan Pantarlih Desa Glodog yg terdiri dari 14 orang yang tersebar di 7 TPS kemudian acara dilanjutkan dengan Sumpah janji yg dipimpin oleh Ketua PPS Desa Glodog dan dilanjutkan pembacaan Pakta Integritas yg diwakili oleh salah satu Perwakilan Pantarlih. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh semua Pantarlih kemudian acara ditutup dengan do'a.

Setelah melakukan Pelantikan PPS juga memberikan sedikit pembekalan untuk melaksanakan program KPU Jatim yaitu Gerakan Coklit serentak 1 juta Pemilih sebagai upaya pemecahan Rekor Muri KPU Jatim.

Ada yg tidak biasa pada pelantikan kali ini yakni 2 calon Pantarlih tidak hadir dikarenakan ada halangan yg tidak bisa ditinggalkan, 1 calon Pantarlih sedang menemani anaknya yang sedang di Khitan dan yang 1 lagi sedang berada di rumah sakit, hal ini tidak menyurutkan semangat PPS Desa Glodog untuk tetap menuntaskan pelantikan pada hari ini juga, setelah menemani anaknya yg di khitan calon Pantarlih bernama Bapak Zam Asy'ari langsung bergegas ke Balai Desa untuk melakukan pelantikan susulan tidak berhenti sampai disini PPS Glodog juga langsung mendatangi Rumah Sakit umum tempat salah satu anggota Pantarlih yg sedang dirawat untuk melaksanakan Pelantikan di Rumah sakit Umum didampingi PKD Desa Glodog.

Totalitas yg luar biasa diperlihatkan oleh PPS Desa Glodog dalam melaksanakan tugasnya perlu mendapatkan apresiasi dan menjadi contoh bagi PPS Desa lain agar tetap menjaga integritasnya dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.