Penyaluran BLTDD Tahun Anggaran 2024

  • Apr 06, 2024
  • Glodog

Covid 19 memang sudah dinyatakan selesai atau terkendali pada tahun 2023 namun pemerintah masih mewajibkan penyaluran BLT Dana Desa kepada masyarakat terutama yg terkena dampak ekonomi akibat wabah covid 19, meskipun jumlah penerimanya dikurangi dari tahun ke tahun.

Dengan cairnya dana desa maka pemerintah desa wajib menjalankan kewajiban yakni penyaluran BLTDD kepada masyarakat, untuk tahun ini di bulan April tepatnya hari Jum'at tanggal 5 April 2024 Pemerintah Desa Glodog telah menyelesaikan kewajiban dengan melaksanakan penyaluran BLTDD kepada 12 KPM yg terdiri dari 12 RT atau 1 KPM per RT. Jumlah ini sudah berkurang dari tahun lalu yakni sebanyak 36 KPM karena pemerintah hanya mewajibkan maksimal 25 % dari dana desa dengan demikian dana desa akan lebih banyak digunakan untuk pembangunan prasarana desa.

Pada acara kemarin hampir seluruh perengkat desa hadir demi suksesnya penyaluran BLTDD tahun 2024, acara dilaksanakan di balai Desa Glodog pada jm 09.00 WIB dan berakhir pada jm 10.30 WIB dengan lamcar dan tanpa kendala.